Strive For Japan (Part 3)

Tanggal 28 Juli 2008

Hari ini saya dan teman-teman seperjuangan dari Malang, sejumlah 10 orang, akan bertolak ke Surabaya jam 12.00 (diperkirakan jam 15.00 sampe si Surabaya), naik Kereta Penataran Ekonomi, heheheh jujur saja, kami memilih naik kereta ekonomi untuk menekan biaya keberangkatan .

Alhamdulillah, nantinya di Surabaya kami diberi kesempatan untuk mengiap semalam di pemondokan milik Pak Haji Min, temennya Pak Wo (saudaranya Febrie). Ternyata kami semua diberikan kemudahan!

Untuk program D2 dan D3 tes tahap 1 diadakan tanggal 29 Juli, yang D3 jam 07.30 dan D2 jam 11.45. Awalnya kami bingung dengan bagaimana teknis keberangkatannya, setelah akhirnya tahu bahwa kami akan dimudahkan seperti itu, benar2 nggak nyangka !. Alhamdulillah.

Untuk S1, tes tahap 1 dilakukan tanggal 28 Juli 2008. Ou yah, saya belum cerita ya kalau ternyata teman semasa SMP di MTsN Malang I dulu, teryata juga ada yang ikutan! Umi Habibah Mansyur alias Ngumik dan Ardhiyan Syahrullah alias Yano alias Japret. Ngumik ikutan program S1 jurusan IPS, sedangkan Yano S1 jurusan IPA.

Wah,, nggak nyangka! Mereka itu teman yang selalu satu kelas dari kelas 1 sampe kelas 3 SMP! Memang dulu saya rasa, kelas saya tu dipenuhi oleh anak-anak muda yang maniak jepang! Hahahahah, apalagi si Dita (Ria Ayu Pramudita), yang (menurut saya dan Ngumik) selalu mengompori apapun tentang Jepang. Mulai dari belajar penulisan Hiragana dan Katakana, tata bahasa Jepang (partikel2nya) dsb lah. Dan Dita juga yang sudah duluan mencuri start (heheheh, sori Dit!) untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Jepang selama 10 bulan, yang pada akhirnya dia sekarang masih baru naik kelas 3 di SMA 3 (nggak seperti kita yang udah lulus).

Whateverlah, semangat selalu untuk Umi, Yano dan yang lainnya! Seperti salam perpisahan yang saya lakukan dengan Umi di depan sawah di deket terminal Landungsari, “Semangat Wedh! Kita bertemu di Jepang yah!”, seluruh ekosistem di sawah dan udara sudah mendengar tekad kita !

3 thoughts on “Strive For Japan (Part 3)

  1. ohayou…eh salah apa yah klo siang lupa deh mb…mb Q jg pngen ikutan monbusho…yang kesempatanya besar itu s1,d3,ato d2 seeh?? G tw neeh pngen bgt ke jpn. Plizzz yah….comment di fs ku, mi_ya_vi@yahoo.com Q dah pny lat soal2nya juga. Trus dlu mb persiapan ngadepin testnya blajar soal2 kyak apa? Plizz yah…butuh bgt neh… thx b4 hagz..hagz…hagz…

  2. betul wedh! mestakung! alam semesta pasti mendengar tekad kita…! gak tau 5, 10, atau 15 tahun lagi kita pasti bisa ke Jepang!!! masio mek dodolan godhong rek…hahaha

    1. hahahah,, setubuh mik,, ^^V
      kalo ada info ntar saling sharing ya😀

      wah,, lek dodolan godhong ndek kono sopo sing seng tuku? dodolan lemper ae, wong Jepang lak ggak ngerti lemper a?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s