Selamat Datang Masa Mahasiswa!!

Di bulan Juli 2008, saya telah kehilangan 3 benda yang saya rasa cukup penting. My Wannabe, My Pocket, My Spirit.

Mari saya jelaskan,

My Wannabe :

Seperti lagunya Smallvile, If I could, where I would, I’d go wherever you will go,,

Dia pergi menjauh (jangan2 menjauhi saya! Agak kepedean ya,, :p ), dia pergi mengejar obsesinya. Cukuplah 3 tahu bagi saya hanya untuk menjadi secret admirer-nya. Sedih? Sedikit pada awalnya, tapi itu lebih baik daripada saya terus-terusan dekat dengannya tanpa tahu apa yang harus saya lakukan, saya hanya bisa mengumpulkan fotonya sampe seabrek di memori komputer saya—. Bukankah lebih baik jauh sekalian, nggak bakalan bingung dengan apa yang harus saya lakukan, bahkan bisa jadi saya akan melupakannya. Mungkin yang perlu diingat bahwa saya tetap jadi temannya. Just Friend.

My Pocket :

Uang 25 ribu saya raib, beserta KTP, Kartu pelajar, foto 3×4 dan 4×6 beberapa lembar (padahal barusan di afdruk!), fotobox waktu jaman SMP dulu (untungnya yang ini aku punya softcopynya), fotonya agnes dan dyah—heheheh, maap yee…

Saya benar2 nggak tahu harus meng-goblok-i siapa, karena kejadian ini terjadi bukan juga sepenuhnya salah petugas penjaga barang bawaan/tas di PusKot Malang, tapi juga bukan sepenuhnya salah saya. Bagaimanapun juga, seharusnya pegawai penitipan tas di PusKot harus menjaga barang yang dititipkan kepadanya terutama untuk penitipan tas siswa. Keamanannya benar-benar tidak terjaga!

Sedikit saran untuk petugas penjaga tas (di bagian penitipan tas siswa), kami yang masih berstatus sebagai siswa juga harus diperlakukan sebaik mungkin, kalau perlu penitipan tas siswa di PusKot harus disamakan seperti penitipan barang di swalayan.

My Spirit :

Nggak sepenuhnya hilang memang, tapi bikin stress juga. Apalagi saat dihadapkan pada kenyataan, mau kuliah atau kerja atau nganggur selama satu tahun?

Ngelamar kerja dimana-mana juga nggak jelas, masih belum ada panggilan yang pasti. Semuanya rata-rata masih pada tahap menuju wawancara. Sedangkan saya selalu mempunyai feeling negatif saat wawancara. Entah kenapa saya selalu berpikir bahwa penilaian perusahaan itu subjektif. Sebel banget deh jadinya.

Saat memantapkan untuk kuliah, dihadapkan pada pilihan mengikuti SNMPTN atau UP (Ujung-ujungnya Poltek). Bahwa ternyata soal SNMPTN sangat susah!! Membuat saya jadi nggak percaya dengan diri saya, benarkah saya ini bisa melanjutkan kuliah? Saya nggak yakin bakal lolos SNMPTN! (Walaupun Alhamdulillah, saya lolos SNMPTN), sampai-sampai hampir saja saya tergiur untuk mengikuti Ujian Mandiri-nya karena memiliki peluang yang lebih besar untuk keterimanya daripada melalui jalur SNMPTN. Akhirnya semuanya terjawab sudah! Alhamdulillah, saya masih diizinkan oleh Allah SWT untuk kuliah di PTN! Saya kembali yakin bahwa saya bisa! Saya bisa bersaing dengan lulusan SMA lain!

Selamat datang masa mahasiswa!

3 thoughts on “Selamat Datang Masa Mahasiswa!!

  1. Wahh, benarkah? Terimakasih, matur nuwun, arigatou, kamsa hapnida,,
    Saya hanya berharap semoga tulisan saya bisa memberi inspirasi pada pembaca😀,,
    Iah, alumni moklet angkatan 14,,

    keep kunt😀

  2. Ning….cie,,nak kuliahan skrg…
    Mm,,,mungkin rencana Allah ni Ning…supaya km kuliah dulu…
    Byr km tmbh experd n ilmu yg km dapet tambah banyak aje…makanya dikasi kuliah di UM ma Allah..hm, Dia itu emg baeeeek bgt kok Ning…:D

    Dompetmu ilang ya??? foto2 q ma agnes jugag ilang?
    waaa,,,,:(
    pi gpp,,kan qt bs poto2 lagi ntar y nggak???

    sblm Lebaran q blh maen k rmhmu kan???:D

Leave a Reply

