p.r.e.a.m.b.u.l.e

Kuliah. Kuliah. Beberapa hal yang saya bayangkan adalah buku teks yang beberapa diantaranya merupakan buku terbitan luar (otomatis mahal!), susah untuk dimengerti pula! Dan ternyata memang benar! Faktanya, beberapa dari buku refrensi yang saya pakai—susah dimengerti. Rasanya worthed banget, sudah bukunya beli—nggak ngerti ama isinya lagi.

Berangkat dari alasan itulah, saya mencoba untuk belajar melalui membaca dan menggambar serta menulis ulang atas materi yang telah saya dapat. Saya mengutip kata Clara Ng—penulis idola saya, yang intinya adalah “Menulislah atas apa yang tidak kamu ketahui, bukan atas apa yang telah kamu ketahui.”

Kalaupun saya boleh menafsirkan, saya menafsirkan seperti ini, dengan menulis apa yang tidak saya ketahui, maka saya akan semakin terpacu untuk mencari tahu secara mendalam atas hal-hal/materi yang akan saya tuliskan—sehingga nantinya saya tidak hanya menuliskan sesuatu yang tidak berisi dan harapannya saya dapat mempertanggungjawabkan tulisan saya di depan para pembaca (ceile…).

Semoga tulisan ini akan bermanfaat🙂

6 thoughts on “p.r.e.a.m.b.u.l.e

  1. wekwkwkwk,, belum yan,
    dimulai juga belum,,
    nti kalu dah resmi dimulai,
    ente saya dapuk jadi pembaca pertama deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s