Halo Pak Obama!(1)

Siapakah Barrack Obama

Meski namanya baru dikenal publik Amerika Serikat (AS) sekitar 2 tahun lalu, namun kehadirannya sudah mampu menandingi pesaing lainnya dalam kancah kandidat presiden AS. Barack Obama dikenal sebagai seorang sosok politisi yang senang berkomunikasi baik langsung maupun tidak dengan warga AS. Dengan kemampuannya ‘mengambil hati’ warga AS, tidak heran jika akhirnya Barrack berhasil menjadi presiden AS terpilih ke-44—dan merupakan presiden kulit hitam pertama di AS.

Sedikit menyinggung mengenai sejarah, Barack Obama lahir di Kapi’olani Medical Center for Women & Children di Honolulu, Hawaii, dari pasangan seorang Kenya berkulit hitam bernama Hussein dari Nyang’oma Kogelo, Distrik Siaya, Kenya, dan Ann Dunham, seorang Amerika berkulit putih dari Wichita, Kansas.

Barrack Obama memiliki nama lengkap Barrack Hussein Obama, nama Hussein di tengah adalah nama ayahnya yang beragama Islam. Ayahnya yang berdarah Kenya yang kesehariannya menggembala kambing.Bahkan nama Barrack sendiri terambil dari kata barokah, namun menjadi slank di Amerika menjadi Barrack.

Orangtuanya bertemu ketika bersekolah di Universitas Hawaii, tempat ayahnya belajar dengan status sebagai murid asing.Keduanya berpisah ketika Obama berusia dua tahun dan akhirnya bercerai. Ayah Obama kembali ke Kenya dan melihat anaknya untuk terakhir kalinya sebelum meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tahun 1982.Setelah bercerai, Dunham menikahi Lolo Soetoro, dan keluarganya pindah ke Indonesia tahun 1967. Obama kemudian bersekolah di SDN Menteng di Jakarta sejak dia berumur 6-10 tahun.

Ada hal menarik dengan terpilihnya Barrack Obama sebagai presiden yang berasal dari kalangan minoritas, merupakan pembuktian AS pada negara di seluruh dunia bahwa AS menjunjung tinggi demokrasi dan adanya persamaan hak antara kulit putih dan kulit hitam. Semoga tercipta perdamaian di AS khususnya dan di dunia ini😀. Semoga juga dengan terpilihnya Pak Obama sebagai presiden, seenggaknya tindakan Israel yang semena-mena itu bisa dikendalikan, bahkan dihentikan dan didaptkan solusi yang terbaik.

Hal-hal Fenomenal Barrack Obama

  1. Barack Obama terpilih menjadi presiden kulit hitam pertama bagi Amerika Serikat, setelah mengalahkan McCain dengan merebut sejumlah kantung suara Partai Republik.

  2. Presiden AS terpilih, Barack Obama, akan dilantik sebagai presiden ke-44 AS, yaitu pada 20 Januari 2009

  3. Obama dan Wakil Presiden terpilih, Joe Biden, akan disumpah pada 20 Januari siang. Obama akan disumpah dengan Injil yang pernah digunakan untuk melantik Presiden Abraham Lincoln tahun 1861.

  4. Selama kampanyenya, Obama telah berjanji bahwa salah satu prioritasnya adalah memperbaiki reputasi AS di seluruh dunia, terutama dunia Islam. Obama juga menuturkan, dirinya akan menggunakan nama lengkapnya: Barack Hussein Obama dalam seremoni pelantikannya Januari 2009 mendatang. (KompasForum)

  5. Jumlah pemilih di beberapa negara kunci dilaporkan sangat tinggi. Jumlah warga Amerika yang menggunakan hak pilihnya kali ini diperkirakan sampai 130 juta. Ini merupakan jumlah pemilih terbanyak sejak tahun 1960 di Amerika. Sekitar 29 juta orang sudah menggunakan hak pilihnya lebih dulu.

  6. Mayoritas penduduk Indonesia sangat senang ketika mengetahui Barack Obama menjadi presiden Amerika, karena Obama pernah tinggal di Indonesia bahkan ayah tirinya seorang Indonesia. Pertanyaannya, apakah hingga sekarang ayah tirinya masih hidup?

  7. Artis Ayu Azhari dan keluarganya diundang untuk menghadiri acara pelantikan Barrack Obama. Kebetulan rekan Mike Tramp (suami Ayu) didaulat sebagai pengisi acara pelantikan.

  8. Sebelum pelantikan Barrack Obama, bermacam suvenir, mulai dari bir, es krim, hingga pin, manset, kacamata, kalung, dan pernik-pernik, yang ada hubungannya dengan Obama laris manis dicari orang. Harganya murah? Siapa bilang? Bahkan sebuah kaus bertuliskan ”Be the change” dijual seharga 30 dollar AS (sekitar Rp 327.000). Sebuah piring porselen China bergambar wajah Obama dijual 82 dollar AS (sekitar Rp 893.000). Ck…ck…ck..

  9. Marvel Comics merilis petualangan ke-583 Amazing Spider-Man yang menampilkan Obama, pekan depan. Marvel akan menerbitkan komik Obama bertemu Spider-Man.

  10. Saat pekan pelantikan Obama, diperkirakan hingga 2 juta orang akan tumpah-ruah di jantung ibu kota AS. Padahal, populasi Washington saat normal hanya 600.000 orang. Belum pernah Washington didatangi begitu banyak orang sejak pelantikan Lyndon B Johnson tahun 1965. Waktu itu, setidaknya 1,2 juta orang membanjiri Washington DC.

  11. Sebanyak 10 layar video raksasa dan 100 pengeras suara didirikan bagi hadirin, di bawah pengawasan ketat 8.000 polisi dan 11.500 tentara. Orang-orang yang akan menyaksikan pelantikan hanya bisa masuk melalui 13 pintu yang ada. Tidak ada tas punggung, botol minuman, payung, atau kereta dorong, yang boleh dibawa hadirin. Mereka juga harus berdiri selama berjam-jam di tengah udara musim dingin.

2 thoughts on “Halo Pak Obama!(1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s