Jas Merah

Tema hari ini adalah : nostalgia.

Benar kata Bung Karno, JASMERAH. Jangan Pernah Melupakan Sejarah. Sejarah apa? Ya, minimal sejarah hidupmu. Sejarah hidupmu bahwa kamu pernah SD, SMP, SMA, kuliah dimana. Pernah dimarahin sapa aja? Pernah mendapatkan kejuaraan apa? Pernah jatuh cinta ma sapa aja? Haha. Terlepas dari semua kejadian yang pernah kamu (dan saya) alami itu, tidak akan ada lagi kali kedua untuk merasakan peristiwa yang sama, di kondisi, waktu dan dengan orang-orang yang sama.

Itulah mengapa orang-orang suka mengabadikan momen-momen istimewa (bahkan yang biasa juga, *orang narsis*) dalam bingkaian sejarah berupa foto, video maupun tulisan.

Termasuk ketika saya melihat history postingan blog saya sendiri (curhat mode on :D) 2-3 tahun lalu, ketika saya baru di wisuda, baru masuk kuliah, menuliskan idealisme dan mimpi-mimpi yang ingin saya capai. Umur blog saya juga sudah lumayan tua, ini adalah tahun ke-empat blog ini eksis di dunia maya, haha.

Menulis–selain menyalurkan hobi–juga dapat menghasilkan salah satunya postingan2 di blog ini, yang mana postingan blog ini menjadi barometer sekaligus evaluasi. Bagaimana keadaan saya sekarang? Bagaimana dengan progress pencapaian mimpi-mimpi saya? Semakin dekat atau jauhkah saya dengan tujuan hidup saya? Berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk ‘bermain-main’? Hehe🙂.

Hari ini akan menjadi sejarah untuk esok hari, begitu pula kemarin adalah sejarah untuk hari ini. Mari kita bersama mengukir sejarah indah dalam hidup. Agar kelak, bingkaian sejarah kita bisa menjadi contoh dan pelajaran bagi anak cucu kita🙂.

Sebagai penutup (berasa nge-MC :D), semoga lagu Brian Mc. Knight ini bisa jadi teman semagat di pagi hari yeaaayy🙂

2 thoughts on “Jas Merah

Leave a Reply

