Berusaha Memantaskan Diri, Bismillah.

Membaca artikel-artikel di web motivasibeasiswa membuat saya malu, pantaskah saya ‘bermimpi’ melanjutkan studi keluar negeri jika semangat saya masih sering naik turun seperti orang udah mau kehabisan nafas; jika proses yang saya tempuh belum ‘se-heroik’ mereka, mengorbankan waktu bersenang-senang untuk fokus membuat draft riset, membaca paper yang bahasanya asing di telinga😦, mengubungi dosen untuk meminta rekomendasi dari beliau, rela belajar TOEFL dan tes berkali-kali hingga skor mencukupi; jika keteguhan hati saya belum sebebal mereka, mereka yang masih selalu bisa meneguhkan niat meskipun orang lain mungkin mencibir atas proses yang mereka lalui.

Hanya saya (ataupun anda) yang bisa menjawab pertanyaan ini: apakah perjuangan saya/anda sudah sekuat mereka? Mari berusaha memantaskan diri, saajtahidu fauqa mustawa al-akhar, saya akan berusaha sekuat tenaga di atas rata-rata orang lain. Bismillah.

*edisi galau🙂

5 thoughts on “Berusaha Memantaskan Diri, Bismillah.

  1. mengutip kata tmennya temenku (hehe rada mbulet)

    Allah sesuai prasangka hambaNya, smw barawal dr niat.
    jd tinggal menggerakkan niat & keyakinan thdp apa yg kita inginkan.
    cobaan pasti ada, tp jika mau menganalisis
    cobaan tersebut mendekatkan kita pada tujuan ahir tersebut
    tentu saja dengan banyak refisi positif dan mengurangi pikiran negatif

    Semangat dekkkk ….!!

  2. Iwed.. Semangat terus ya..
    Setiap usaha pasti ada hasilnya.

    Mungkin saja kita melakukan sesuatu demi satu tujuan yang akhirnya tak dapat diraih..
    Tapi dengan berupaya maka kita pasti dapat kemajuan.

    Ibaratnya maunya pergi ke Manado, tapi baru sampai Bali saja busnya mogok..
    Ya kan sudah bagus bisa sampek di Bali..🙂

    TOEFL ya?.. Wah sekarang bahasa inggrisnya Dewi pasti rangking satu di wowrack…
    Jangan2 Ko Rudy aja sudah ke salip…😀

Leave a Reply

