25 Tahun

Hi,

Hari ini tepat 7 hari saya menapaki usia ke-25. Perayaan ulang tahun di Indonesia bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan, karena justru di hari ulang tahun ini, teman-teman di kuliah atau tempat kerja tetiba menagih jatah traktiran dengan alasan syukuran atas bertambahnya umur. Masih untung jika hanya ditagih traktiran, yang bikin sebel lagi jika ada episode dikerjain ama temen saat ulang tahun, entah diguyur air kolam atau dilempari telur dan tepung. Padahal kalo di Jepang, temen saya pernah cerita (saya belum pernah merasakan), kalau kita ulang tahun justru kita–yang ulang tahun yang ditraktir makan.

kaskus_ultah
Email ucapan selamat ulang tahun dari Kaskus

Ibu saya mencuri start dengan mengucapkan selamat sehari sebelumnya, saya bersyukur ibu saya nggak menanyakan kapan nikah. Di usia 25 tahun, Ibu saya sudah menikah dan memiliki dua anak, bersiap untuk merencanakan anak ketiga. Sementara saya di usia 25 tahun, sedang pusing melajarin algoritma untuk clustering data.

Continue reading “25 Tahun”

